(0411) 591279
admin@farmasisandikarsa.ac.id
Jl. Bung No. 37, Tamalanrea, Makassar 90254
blog-img
12/06/2019

CLINICAL PHARMACY AND THERAPEUTICS

Admin | Kefarmasian

Baik dalam perawatan kesehatan primer dan sekunder, penggunaan obat-obatan adalah intervensi yang paling umum. Namun, penggunaan obat-obatan bukan tanpa risiko. Memilih dan meresepkan obat semakin kompleks dan menuntut, dan itu dilakukan sebagai bagian dari proses multi-disiplin yang melibatkan apoteker, beberapa di antaranya sekarang resep dalam hak mereka sendiri, bersama dengan dokter, perawat dan anggota tim kesehatan lainnya. Semua harus berusaha untuk mempromosikan resep yang aman, tepat dan hemat biaya yang menghormati pilihan pasien dan meningkatkan kepatuhan. Buku ini ditulis untuk membantu pembaca memahami dan mengatasi banyak masalah ini. Ini tanpa malu-malu ditulis dari perspektif farmasi, meskipun kami berharap mereka dari disiplin ilmu lain juga akan menggunakannya.

Kami telah berupaya keras untuk memperbarui setiap bab dan memastikan konten tersebut relevan dengan praktik saat ini. Alamat situs web yang dipilih telah dimasukkan untuk membantu mereka yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, dan banyak referensi sekarang tersedia secara elektronik. Namun, pengetahuan dalam terapi berkembang pesat, perubahan rejimen dosis dan indikasi berlisensi sering terjadi, masalah keamanan muncul dengan obat-obatan yang sudah mapan dan obat-obatan baru muncul secara berkala. Kemarin studi tengara lain mungkin telah diterbitkan yang ditambahkan ke, atau mungkin diubah, basis bukti untuk perawatan spesifik. Bersama dengan penerbitan pedoman dan kerangka kerja nasional dan internasional yang sedang berlangsung, wajah terapetik selalu berubah. Karena itu tidak dapat dihindari bahwa beberapa bagian dari buku ini akan berkencan lebih cepat daripada yang lain.

Dalam praktiknya, banyak obat berlisensi digunakan label off label ’atau‘ near label ’ketika diresepkan untuk indikasi tertentu atau digunakan dalam kelompok pasien spesifik, seperti anak-anak. Untuk menghilangkan referensi ke agen-agen ini dalam bab yang relevan akan meninggalkan celah yang jelas dalam manajemen terapi. Sebagai akibatnya, kami telah mendorong penulis kami untuk menyajikan rincian semua obat utama yang digunakan, bersama dengan rincian rejimen yang diresepkan, bahkan jika tidak berlisensi untuk indikasi spesifik tersebut. Namun, ada kelemahan dari pendekatan ini. Pembaca harus selalu menggunakan teks ini secara kritis dan hati-hati. Jika ini dilakukan, buku ini akan berfungsi sebagai sumber belajar yang berharga dan membantu pembaca memahami beberapa prinsip terapi. Kami berharap, dalam beberapa cara kecil, ini juga akan membantu dalam mencapai hasil pasien yang positif.

Cate Whittlesea
Karen Hodson

>>>>>Download Buku CLINICAL PHARMACY AND THERAPEUTICS SIXTH EDITION<<<<<

Bagikan Ke:

Populer