(0411) 591279
admin@farmasisandikarsa.ac.id
Jl. Bung No. 37, Tamalanrea, Makassar 90254
blog-img
15/06/2019

PATIENT ASSESSMENT IN CLINICAL PHARMACY

Admin | Kefarmasian

PENILAIAN PASIEN DALAM FARMASI KLINIS

Pelatihan pendidikan dan peran apoteker sebagai profesional perawatan kesehatan ahli pengobatan untuk perawatan yang berpusat pada pasien di abad kedua puluh satu membutuhkan penilaian pasien yang komprehensif. Salah satu keahlian paling penting yang akan digunakan seorang apoteker dalam praktik klinis adalah penilaian pasien. Aspek penting praktik farmasi adalah komunikasi yang efektif dan mengambil informasi klinis dan ilmiah serta menerjemahkannya untuk pasien. Apoteker bekerja baik secara mandiri maupun dalam tim, dan mereka adalah profesional yang secara efektif berkomunikasi dan memiliki hasrat untuk penyelidikan dan berusaha untuk memahami pasien secara holistik. Apoteker Kanada adalah beberapa luminer dan inovator terbesar dalam profesi farmasi, dan praktik farmasi di Alberta telah sering memimpin.

Penilaian Pasien di Farmasi Klinis: Panduan Komprehensif dibagi menjadi empat bagian:

Bagian I. Tiga bab pengantar memberikan dasar dari proses perawatan pasien dan menetapkan prinsip-prinsip pasien dan penilaian fisik yang harus diikuti.
Bagian II. Penilaian gejala dibagi menjadi delapan bab singkat dari fitur mental dan fisik yang dapat menunjukkan penyakit atau kondisi dan fitur tertentu yang sering terlihat dalam penilaian pasien oleh dokter apoteker. Karena apoteker secara rutin mendiagnosis dan mengobati penyakit umum dan merujuk pasien mereka jika diperlukan, gejala yang disorot dalam panduan ini dapat menjadi tanda manifestasi yang tidak diinginkan, efek samping, atau adanya penyakit pada pasien yang memerlukan tindak lanjut lebih lanjut.
Bagian III. Penilaian penyakit kronis dibahas dalam serangkaian sepuluh bab yang mencerminkan beberapa penyakit utama yang sering dikelola oleh ahli farmasi secara independen dan dalam tim yang melibatkan berbagai sistem tubuh termasuk endokrin, kardiovaskular, paru, neurologi, dan muskuloskeletal. Peran apoteker dalam manajemen penyakit kronis dan perawatan diri sangat penting untuk hasil kesehatan yang optimal.
Bagian IV. Penilaian khusus adalah landasan klinis praktik farmasi, dan bagian ini mencerminkan sembilan bidang yang melibatkan pengujian laboratorium dan praktik klinis dimulai dengan penilaian farmakokinetik dari disposisi obat untuk pemantauan obat, memperluas nilai laboratorium dan penilaian bio-penanda sistem organ utama serta bahan kimia. patologi, hematologi, gas darah dan pembekuan, mikrobiologi dan imunologi, dan pemahaman dan interpretasi keseluruhan dari biokimia klinis dan berbagai macam diagnostik.

       Secara keseluruhan, buku pedoman ini adalah referensi untuk praktik apoteker yang dirancang untuk dan oleh apoteker untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang ada dan untuk mengoptimalkan praktik dan merupakan tambahan yang diterima untuk kurangnya literatur yang fokus pada subjek ini. Buku pelajaran ini dimaksudkan untuk mengisi celah pendidikan yang penting dalam penilaian pasien yang secara kontemporer diperlukan oleh apoteker dan pendidik untuk menyediakan layanan farmasi yang berpusat pada perawatan pasien. Buku teks ini selanjutnya mencerminkan pedoman praktik farmasi Kanada saat ini di mana berlaku dan memperluasnya di mana perlu dan bijaksana. Ini adalah buku penilaian pasien rujukan yang ditulis oleh penulis Kanada yang ditujukan untuk audiens global. Potensi panduan ini untuk diadopsi oleh sekolah farmasi dan apoteker serta profesional kesehatan lainnya menunjukkan kualitasnya dan kaliber para praktisi farmasi dan akademisi di Alberta dan di seluruh Kanada dan wawasan ilmiah mereka mengenai keahlian pengobatan untuk pasien. perawatan terpusat.

Neal M. Davies, BSc (Pharm), PhD, RPh
Faculty of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences
University of Alberta
Edmonton, AB
Canada

 

>>>>> DOWNLOAD BUKU PATIENT ASSESSMENT IN CLINICAL PHARMACY <<<<<

Bagikan Ke:

Populer