INVENTARISASI TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PENDERITA DIABETES MELITUS DAN HIPERTENSI DI DESA MINANGAKECAMATAN BAMBANG KABUPATEN MAMASA Herman; Murniati; S, Nur Aisyah Syaffitri

Main Article Content

Herman
Murniati
Nur Aisyah Syaffitri S

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai Inventarisasi Tanaman Obat Untuk Penderita Diabetes Melitus Dan Hipertensi yang bertujuan untuk mengetahui Bagaimana gambaran penggunaan tanaman obat diabetes melitus dan hipertensi yang digunakan oleh Masyarakat Desa Minanga Kecamatan Bambang Kabupaten Mamasa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian ditemukan 11 jenis tanaman obat untuk Diabetes melitus dan 14 jenis tanaman obat untuk penyakit hipertensi yang digunakan oleh masyarakat di Desa Minanga Kecamatan Bambang Kabupaten Mamasa, bagian tumbuhan yang dominan digunakan adalah daun bagian lain yang digunakan yaitu akar, dan buah. Adapun acra pengolahan yang paling dominan adalah dengan merebus bagian tanaman.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
, H., , M. and Syaffitri S, N. A. (2019) “INVENTARISASI TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PENDERITA DIABETES MELITUS DAN HIPERTENSI DI DESA MINANGAKECAMATAN BAMBANG KABUPATEN MAMASA”, Jurnal Farmasi Sandi Karsa, 5(1), pp. 26-32. doi: 10.36060/jfs.v5i1.33.
Section
Articles