STUDI PERBANDINGAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG OBAT HERBAL DAN OBAT SINTETIK DI CAMPAGAYYA KELURAHAN PANAIKANG KOTA MAKASSAR Lau, Sulfiyana H. Ambo; Herman; M, Rahmat

Main Article Content

Sulfiyana H. Ambo Lau
Herman
Rahmat M

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai Studi Perbandingan Tingkat Pengetahuan Masyarakat Tentang Obat Herbal dan Obat Sintetik di CampagayyaKelurahanPanaikang Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan manyarakat tentang obat herbal dan obat sintetik di Campagayya Kelurahan Panaikang Kota Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang mencakup survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Penelitian ini dilaksanakan di Campagayya Kelurahan Panaikang Kota Makassar pada bulan Maret 2019 dengan jumlah sampel 52 orang dengan criteria umur 17-66 tahun, berpendidikan minimal SMA, bias berkomunikasi dan bersedia diwawancarai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan masyarakat di Campagayya Kelurahan Panaikang Kota Makassar tentang obat herbal dan obat sintetik masuk dalam kategori sedang dengan masing masing persentasi yaitu 65,2% dan 62,1% yang menyatakan bahwa pengetahuan masyarakat tentang obat herbal lebihtinggi dibandingkan dengan obat sintetik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lau, S. H. A., , H. and M, R. (2019) “STUDI PERBANDINGAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG OBAT HERBAL DAN OBAT SINTETIK DI CAMPAGAYYA KELURAHAN PANAIKANG KOTA MAKASSAR”, Jurnal Farmasi Sandi Karsa, 5(1), pp. 33-37. doi: 10.36060/jfs.v5i1.34.
Section
Articles